5 Tips Agar Bisa Mendapat Kerja di SPBU

Banyaknya ribuan lowongan pekerjaan di luar sana, menjadi pengaruh besar bagi para pencari kerja. Semua pencaker menjadi sibuk untuk memilih pekerjaan yang sesuai dengan keahliannya. Terkadang Peluang kerja terbuka tetapi tidak sesuai dengan kemampuan Anda. Di lain sisi, kita sudah menemukan pekerjaan yang cocok, tetapi menghadapi persaingan yang sangat ketat. 

Pekerjaan di SPBU Banyak Diminati 

Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa 72 dari 100 orang mengingkan pekerjaan di SPBU. Bagaimana mungkin data dari sampel acak ini keliru. Menurut salah satu penelitian di Jakarta, ada 300 ribu karyawan yang diberikan lembar Quesioner dengan salah satu soal pilihan ganda, jika anda ingin pindah bekerja, kemanakah pekerjaan yang anda inginkan? Dan 70% lebih memilih bekerja di SPBU. 

Meskipun belum ada alasan secara lebih jauh, saya yakin anda mungkin salah satu dari persentase yang menginginkan pekerjaan ini. 

Gaji sebagai karyawan pertamina tahun ini sebesar 1,5 juta, untuk struktural jabatan terendah. Dengan rata-rata menghabiskan waktu bekerja selama 45 jam perminggu. Itu belum termasuk lembur. Angka yang sangat adil untuk suatu apresiasi kinerja. 

Ketika memasuki tahun baru, ada saja pegawai yang memenuhi syarat untuk pensiun. Itu artinya, peluang untuk bisa bekerja di SPBU semakin besar, bagi kita cara melamar pekerjaan yang baik dan benar ke SPBU menjadi sangat penting, referensi-referensi dikumpulkan untuk dapat bekerja di SPBU. 

Untuk membantu Anda mendapatkan pekerjaan di SPBU, saya melirik rekan kerja yang kebetulan bekerja di persero tersebut, kami pun mendiskusikannya, dan inilah yang kami rekomendasikan agar bisa diterima kerja di SPBU; 

1. Kenali diri Anda secara luas 

Meskipun kita cenderung menganggap Pertamina sebagai satu perusahaan berskala nasional, ini sebenarnya terdiri atas ratusan agensi dan departemen, masing-masing memiliki misi dan budayanya sendiri. Sisihkan waktu untuk mengobrol santai dan mendiskusikan minat, pengalaman dan keahlian Anda. Misalnya, jika Anda seorang profesional keuangan tetapi ingim mencoba keahlian lain, perlu banyak pertimbangan agar lebih siap untuk menentukan lamaran Anda 

2. Cari Posisi Jabatan yang tepat 

Karena Anda akan segera melamar pekerjaan, ada peluang bagi orang-orang yang sama dengan semua jenis latar belakang dan pengalaman yang bervariasi, dari profesional sampai ke fresh graduate. Semua departemen lebih menyukai calon pegawai yang berpengalaman, sebagian besar lebih memperhatikan relevansi ijazah dengan posisi jabatan. Tetapi beberapa departemen lebih suka keduanya, jadi pastikan Anda untuk memeriksanya kembali Jabatan yang akan Anda lamar. 

3. Libatkan rekan Anda. 

Gunakan lingkaran teman, keluarga, rekan kerja Anda untuk mendapatkan keunggulan kompetitif dalam pencarian Anda. Alat media sosial dapat membantu Anda berjejaring dengan orang-orang dan grup yang bekerja di SPBU. 

Bicaralah dengan teman-teman yang merupakan pegawai SPBU untuk mempelajari tentang pengalaman dan untuk mendapatkan wawasan tentang lamaran pekerjaan dan proses wawancara. Periksa juga layanan karir dari tempat pendidikan Anda, karena ada beberapa sekolah atau kampus yang mungkin sudah terkoneksi dengan perusahaan-perusahaan. 

4. Format ulang Lamaran Anda. 

Kesalahan yang sering dilakukan para pencari kerja adalah menggunakan bahasa yang sama pada setiap Surat Lamaran Pekerjaan, ini adalah fatal, Anda harus membuat ulang Surat Lamaran dan CV Anda. 

Jadi pastikan untuk menganalisis kata kunci dan frasa dalam surat lamaran ke SPBU, kemudian memasukkannya ke dalam resume Anda. Situs Wikihow dengan baik menjelaskan cara menulis lamaran yang bisa sukses mendekati 100 persen. 

5. Bersabarlah 

Butuh waktu 1 bulan atau lebih untuk mendapatkan kabar lamaran pekerjaan anda. (Ingat: Ini adalah perusahaan persero dikenal dengan birokrasinya.) Sementara para personalia dan HRD sedang mempertimbangkan lamaran kerja Anda, Periapkanlah sambil menunggu. Kesabaran Kita bisa dihargai dengan sangat baik. 

Biasanya, tahapan untuk melamar kerja ke SPBU meliputi, 
  • Membaca pengumuman lowongan kerja 
  • Menyiapkan lamaran lengkap sesuai persyaratan 
  • Mengirimkan lamaran ke SPBU terdekat 
  • Menunggu panggilan kerja 
Sekian, 5 tips yang kami rekomendasikan, semoga dapat bermanfaat dan membantu Anda dalam memperoleh lowongan pekerjaan SPBU terbaru. Terima kasih 



0 Komentar

Biasakan membaca sebelum berkomentar